1/15/2009

Penyaluran Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) tahun 2008



PT.Jamsostek (persero)cabang Lampung 1 melampaui target penyaluran dana Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) dari target awal Rp.400 juta menjadiRp.1,68 milyar.Penambahan itu merupakan upaya Jamsostek untuk menaikkan dana peningkatan kesejahteraan peserta (DPKP).
Dana PUMP dihimpun dan digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan peserta Jamsostek yang diambil dari sebagian dana hasil keuntungan.Program PUMP memang bukan untuk bisnis melainkan untuk memberikan perlindungan kepada peserta Jamsostek ,kata Kepala Jamsostek kantor Cabang Lampung 1,H.Singgih Marsudi usai menandatangani akad pinjaman PUMP senilai Rp.1.26 milyar kepada Koperasi Karyawan PT.Andatu,selasa(25-12).
Dana pinjaman tersebut berkisar Rp.15 juta - Rp 17 juta ini berbunga Flat 3% per tahun untuk uang muka pembayaran perumahan bagi 84 karyawan PT Andatu di perumahan Pantai Sebalang Permai, Tarahan, Katibung Lampung Selatan, selain ke PT.Andatu penyaluran PUMP juga disalurkan kepada PT.Garudafood Putra Putri Jaya dan PT.Cahaya Murni Indolampung. Total rumah yang mendapat dana PUMP tahun ini sebanyak 104 unit.
Secara Nasional tahun ini PT.Jamsostek mengalokasikan dana PUMP bagi 20.000 pekerja senilai Rp.300 milyar. Selain di Lampung, secara nasional dana PUMP juga meningkat dari rencana awal Rp.90 Milyar untuk 6.000 pekerja.
Dana ini dipinjamkan kepada peserta program Jamsostek dengan masa keanggotaan minimal satu tahun. Plafon PUMP maksimal Rp.20 juta dengan bunga 3%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar